Jumat, 12 Oktober 2012

CURPEN (Curah Pendapat) SPEAK #1



   Curpen atau curah pendapat merupakan salah satu acara rutin yang setiap tahun diadakan oleh Kemahasiswaan Kedokteran Gigi Unjani. Pada tahun ini curpen diberi tagline SPEAK (Satu Pikiran Bersama Kedokteran Gigi). Acara rutin ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara mahasiswa Kedokteran Gigi Unjani serta sebagai ajang curah pendapat tentang masalah-masalah internal dan eksternal kemahasiswan Kedokteran Gigi Unjani. Untuk lebih jelas lagi tentang seluk beluk acara Curpen ini, berikut wawancara antara penulis dan Penangung Jawab acara curpen tersebut Astri Novita atau sering dipangil Teh Aci





Penulis : Secara keseluruhan apasih Curpen itu?

Teh Aci : Curpen merupakan sebuah acara dimana selain kita menjalin silahturahmi kita juga saling tukar pendapat tentang apa yang sekarang sedang terjadi di lingkungan kemahasiswan Kedokteran Gigi Unjani, intinya sih menjalin kebersaman antara Mahasiswa Kedokteran Gigi Unjani.



Penulis : Apa latar belakan acara Curpen ini diadakan?



Teh Aci : Latar belakangnya karena tadi, banyak hal-hal yang terjadi di lingkungan Kemahasiswan Kedokteran Unjani, baik itu masalah atau apapun yang perlu dibicarakan atau dibahas bersama. Mahasiswa Kedokteran Gigi kan sebuah keluarga jadi setiap ada hal yang menyangkut keluarga kita, harus dibahas bersama antara anggota-anggota keluarga kan.



Penulis : Hal-hal apa saja yang diangkat dalam Curpen ?



Teh Aci : Banyak hal yang dibahas sebenarnya karena sebelum kita adakan curpen ini kita membagikan dahulu questioner ke seluruh mahasiswa Kedokteran Gigi Unjani, questioner ini diisi oleh semua mahasiswa tentang hal-hal apa saja yang akan dibahas di Curpen, selain itu di acara Curpen ini kita membahas dan mengfasilitasi Proker HIMA.



Penulis : Apa kendala yang dialami acara Curpen ini?



Teh Aci : Mungkin gak ada kendala yang berarti ya, hal-hal biasa aja sih, seperti masalah pada waktu pembuatan proposal, atau ada panitia yang tidak mengikuti jobdash nya tapi saya rasa kendala ini bukan kendala besar.



Penulis : Hal yang ingin dicapai dari acara Curpen ini apa?



Teh Aci :Hal yang ingin dicapai sebenernya gak muluk-muluk, ingin nya dengan diadakan acara ini rasa kekluargan di antara mahasiswa Kedokteran Gigi Unjani muncul. Dengan acara ini kita jadi tau isi hati dan pikiran seluruh mahasiswa Kedokteran Gigi Unjani, jadi diharapkan akan timbul rasa saling mengerti antara mahasiswa Kedokteran.


   Dari hasil wawancara tadi kita bisa ambil kesimpulan bahwa acara Curpen ini merupakan acara dimana kita sebagai keluarga Mahasiswa Kedokteran Gigi Unjani bisa bertukar pikiran tentang hal-hal yang menyangkut Kedokteran Gigi Unjani. Saya rasa sebuah keluarga yang besar dan kuat harus memiliki rasa saling mengerti dan memahami satu sama lain, dengan acara Curpen ini rasa saling mengerti dan memahami satu sama lain dapat tumbuh. (gin gin)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar