Rabu, 03 Oktober 2012

BAKSOSNAS PSMKGI 2012



Pertengahan tahun 2012 kemarin PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia) mengadakan kegiatan bakti sosial nasional (baksosnas). Tuan rumah dari acara baksosnas ini adalah FKG UNISSULA Semarang. Acara ini diketuai oleh Angga Rumio Pratama dan diselenggarakan di kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, kecamatan Punggelan yang diikuti oleh 120 peserta, meliputi; Panitia penyelenggara dan perwakilan delegasi mahasiswa dari FKG di Indonesia.
Baksosnas kali ini bertema “Sehatkan Gigi Bersama PSMKGI” dengan rangkaian kegiatan bakti sosial, bazar bagi warga setempat, FORCAS (Forum Co-ass), dan ramah tamah dengan warga sekitar. Untuk acara bakti sosialnya sendiri meliputi pemeriksaan gigi dan mulut gratis, pencabutan gigi, penambalan, dan scaling serta penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut. PSKG UNJANI pun mengirimkan mahasiswanya dan dosen untuk berpartisipasi dalam acara tersebut, diantaranya;

*Anna nur azizah 2011 pskg
-          Gmna perasaan saat berangkat ke baksosnas?
Seneng lah ya dapet kesempatan buat baksos bukan di wilayah sendiri ,kita baksos di jawatengah.. bukan pengalaman aja yang saya dapet tapi juga ilmu yg bisa saya aplikasikan ke unjani..
-          Apa saja ilmu yang kamu dapat disana?
Banyakkk.. pengalamannya dapat meminute miss komunikasi pada saat kepatitiaan.. terus disana banyak menalan dari univ lain dari ui, unsri,brawijaya,hasanudin Makassar juga ada..
Untuk masalah ilmu anna udah belajar farmako,resep,skeling,nyabut gigi,udah tau alat” gigi..
-          Respon masyarakat dalamn acara ini?
Wah responnya antusias banget.. baru aja kita dateng ke tempat baksos itu mereka langsung antri untuk berobat gigi dan kitanya juga menjadi semangat karena  respon mereka yang antusias terus mereka juga ramah”…

*Dita 2011 pskg

-          Gmna perasaan saat berangkat ke baksosnas?
Pas waktu berangkat engga nyangka banget bakal kepilih jadi delagasi untuk baksosnas,pertama seneng bgt soalnya engga nyangka aja nnti bisa ketemu sama temen” dan orang” baru disana tapi ada sedihnya juga karenakan kalo pergi kesanakan ninggalin kuliah dan tugas” di kampus,pasti habis pulang disana banyak tugas” yang numpuk.
-          Apa saja ilmu yang kamu dapat disana?
Pengetahuan baru , temen” baru dan hal” baru yang bisa saya share buat nnti hal” baiknya bisa di adopsi dan bisa dibuat di universitas kita tercinta ini

-          Respon masyarakat dalamn acara ini?
Paswaktu baksosnas disana antusiasnya bagus bgt,jadi mereka tuh tertarik dengan baksosnas yang kita selenggarain. disitu diliat ketika hal” yang kita lakuin itu sangat diapresiasikan oleh mereka. Apalagi dari target yang 500 orang dan disana tuh targetnya bisa sampe 650 dan semuanya hampir melebihi target semuanya itu..

Selain itu ada juga Luthfi Dwi Risyanda, Annisa Permatasari, Badi Soerachman, drg., Sp.KG, dan Ratih Widyasari, drg., Sp.KG yang berpartisipasi dalam acara baksosnas PSMKGI 2012.(Wivda,Verdy)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar